Wisata Green canyon Pangandaran


Cukang taneuh nama asli dari tempat wisata yang sedang booming saat ini sebagai green canyon pangandaran selalu memukau para pelancong yang berasal dari dalam negeri hingga wisatawan mancanegara. Tidak terhitung berapa banyak sudah para traveler yang mendatangi kawasan wisata alam yang tidak terlalu jauh dari pantai pengandaran tersebut pada hari libur khususnya pada setiap akhir pekan.

Tempat wisata yang terletak pada Desa Kertayasa Kecamatan cijulang Kabupaten Pangandaran jawa barat ini memang selalu menjadi tujuan menarik untuk setiap orang yang mendambakan menghabiskan waktu liburan mereka untuk singgah di suatu tempat berwisata yang memiliki pesona alamnya yang masih asri nan alami.

Baca Juga : Tempat Wisata Terbaik Di Bandung

Objek Wisata Green Canyon

Banyak dari orang di luar sana mungkin sering mempertanyakan mengapa lokasi wisata cukang taneuh berubah namanya menjadi wisata Green canyon pangandaran, dan lebih terkenal akan nama Green canyon ketimbang dengan nama aslinya sebagai objek wisata cukang taneuh. Akibat besarnya keingin tahuan khalayak zoona wisata melalui artikel ini ingin memberikan jawaban atas pertanyaan tersebut agar kiranya seluruh rasa penasaran dari dasar hati dapat terhilangkan. Ok check it out mari simak sejarah pemberian nama Grand Canyon dan juga beberapa fasilitas yang akan kita dapati jikalau berlibur di sana berikut ini penjelasan selengkapnya.

Baca Juga : Tempat Wisata Terpopuler Di Bogor

1. Sejarah Nama Green Canyon Pangandaran

Jika kita menyebutkan objek wisata green canyon pasti yang pertama akan terlintas pada pikiran seseorang ialah langsung tertuju akan suatu tempat wisata yang berada pada negara Amerika Serikat, yakni Green Canyon yang terbagi oleh sungai Colorado. Padahal pada kenyataannya ternyata Indonesia sang bumi nan kaya akan pesona alamnya yang sangat eksotis juga mempunyai lokasi pariwisata yang namanya sendiri hampir sama percis dengan apa yang ada pada zona wisata di Negeri Paman Sam yaitu Grand canyon.

Grand Canyon Amerika & Green Canyon Pangandaran

Menurut sejarah singkat tentang pemberian nama Green Canyon pada tempat wisata yang sebenarnya memiliki nama cukang taneuh, bermula dari datangnya wisatawan asing yang berasal dari Negeri yang mempunyai ikon menara eiffel yakni Perancis saat singgah ke cukang taneuh pada tahun 1993 silam yang lalu.

Yang mana sang wisatawan asing tersebut saat datang di sana mengingatkan dirinya dengan objek wisata yang berada di kawasan Amerika Serikat yakni Grand Canyon. Karena konsep yang di miliki oleh ke dua tempat tersebut hampir tidaklah jauh berbeda, akhirnya sang wisatawan tersebut memberikan nama Green Canyon dari lokasi wisata yang sebenarnya bernama cukang taneuh. Dan dari sang turis asing itu pulalah kepopuleran nama akan Green Canyon Pangandaran di kenal oleh masyarakat luas sampai detik ini.

Baca Juga : Taman Wisata Matahari

2. Green canyon Body rafting

Body rafting green canyon mungkin adalah salah satu fasilitas yang sering di tawarkan jika anda berlibur ke area wisata green canyon kota pangandaran oleh para penyedia tour perjalanan yang sangatlah banyak kita jumpai di sana. Di lokasi wisata berpemandangan yang sejauh mata memandang hanya akan terlihat keindahan dari barisan tebing tinggi menjulang, yang di penuhi oleh rerimbunan pohon yang menghimpit sungai berair jernih.

Lokasi objek wisata cukang taneuh atau green canyon, memanglah sangat pas apa bila di jadikan tempat olah raga air yang menantang seperti body rafting, dan cocok untuk anda yang berjiwa muda dan menyukai akan tantangan.

Body Rafting Green Canyon

3. Pentingnya Mengetahui Rute Perjalanan Menuju Ke Green Canyon

Bagi anda yang tertarik mendatangi green canyon milik kota pangandaran tentunya sangatlah wajib untuk terlebih dahulu mengetahui akan rute perjalanan lokasi wisata green canyon pangandaran. karena tidak sedikit orang di luar sana sering sekali tersesat di saat ingin berlibur ke objek wisata green canyon.

Hal yang mungkin dapat anda coba untuk mengatasi permasalahan ini ialah dengan menyewa pemandu wisata yang sudah akan kenal sekali rute perjalanan untuk setibanya di lokasi wisata green canyon, atau anda mungkin bisa melihat peta kawasan seputar daerah yang menuju akan objek wisata cukang taneuh.

Baca Juga : Taman Wisata Mekarsari

Peta Lokasi Wisata Green Canyon

Liburan wisata ala green canyon made in Indonesia memanglah sangat patut untuk di cicicpi. Khususnya untuk kamu yang menggemari lokasi wisata memicu adrenalin. Keindahan akan panorama dari eksotis alamnya yang sangat menakjubkan pun tidaklah dapat di pungkiri akan keberadaannya yang membuat wisata green canyon pangandaran menjadi favorit oleh kebanyakan wisatawan yang berasal dari dalam maupun luar negeri.

Artikel Terkait

Wisata Green canyon Pangandaran
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email